Deprecated: trim(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in /home1/goodheg4/public_html/wp-content/themes/apuslisting/post-formats/single/_single.php on line 23

Diumumkan Juni 2024, Jokowi Pastikan Pansel Capim KPK Diisi Tokoh yang Berintegritas

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan panitia seleksi calon pimpinan (pansel capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan diumumkan pada Juni 2024. Ia mengaku baru menyiapkan nama-nama member Pansel Capim KPK.
“Ini baru di siapkan, nanti Juni lah sudah kita selesaikan,” kata Jokowi di Pasar Sentral Lacaria, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/5/2024).
“Iya (Juni diumumkan) ini baru menyiapkan untuk member member dari pansel,” sambungnya.
Ia menetapkan bahwa member Pansel Capim KPK nantinya akan diisi oleh tokoh-tokoh yang https://www.madaboutrh.com/ berintegritas. Selain itu, Jokowi juga akan memilih sosok-sosok yang memiliki konsen tinggi terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.
“Ya tokoh yang baik lah, yang punya integritas, yang concern terhadap pemberantasan korupsi. Aku kaprah banyak sekali, tinggal nanti dipilih,” jelas ia.
Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menetapkan, nama-nama yang dijaring akan kredibel dan berintegritas pantas kemauan masyarakat.
“Nama-nama calon member Pansel Capim dan Dewas KPK masih terus digodok dengan memperhatikan kemauan-kemauan masyarakat untuk mendapatkan member Pansel yang kredibel dan berintegritas,” kata Ari terhadap wartawan, Kamis (9/5/2024).
Nama Bakal Jadi Anggota Pansel KPK
Ari menyatakan, nantinya ada 9 sembilan nama yang bakal menjadi member Pansel. Mereka terdiri dari 5 faktor pemerintah dan 4 masyarakat.
“Adapun keanggotaan pansel hal yang demikian akan berjumlah 9 orang yang terdiri dari 5 orang dari faktor pemerintah dan 4 orang dari faktor masyarakat yang akan ditetapkan melewati Keputusan Presiden,” kata Ari.
Ia menuturkan, pansel bakal diumumkan pada bulan Mei ini. Ketika ini pembentukan pansel masih dalam tahap proses.